Posts RSS          Comments RSS       

Komputer Berbicara

Hahahha Tips kali ini adalah tips iseng2, gara2 kemarin teman saya nanya komputer biar bisa ngomong gimana caranya.... eh saya iseng2 googling ketemu juga caranya.
Komputer bisa ngomong, mana mulutnya ya ? Jawabanya di speaker ! Gimana caranya biar bisa ngomong ? Jawabannya Bikin software dulu make notepad.....
Pas nyoba bikin softwarenya eh akhirnya bisa juga.....
Nih caranya :
1. Buka Notepad

2. Ketik/Copy Tulisan Di Bawah
Dim msg, sapimsg = InputBox ( "Mau Ngomong Apa ???", "Masukin Tulisan/Kata2 Disini")Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")sapi.Speak msg

3. Save Dengan Format/Extensi .vbs Contoh : percobaan.vbs

4. Jalankan Filenya, Coba anda ketikan asal-asalan contoh : What is Zellic ?, (Pastikan Speaker anda Nyala), Lalu klik OK



Postingan Terkait

4 Komentar:

beng mengatakan...

menjalankan filenya gimna ya ???

Achmad Archan mengatakan...

mank masih belum jelas ya gan ?

artha kusnadi mengatakan...

sy sdh coba buat filenya,tp pas mau save as kok ad pilihan format .vbs nya,,,yg ad cuma format .txt aj...gmn tu gan,tlg dbantu...

Ahmad Arkan mengatakan...

ketiknya save Asnya : misalnya = ngomong.vbs

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 - All right reserved
Proudly powered by Blogger.com | Dapat di akses dibrowser Mozilla Firefox, Opera, Chrome, Internet Explorer(7,8,9) dan lain sebagainya.
Home | Request Software | Mobile | Pencarian | Sitemap
Site Meter