Posts RSS          Comments RSS       

Cara Instal Windows 7

Untuk hari ini lagi gk posting software, hehe soory ya, sekarang saya akan memosting Cara instal windows 7 Bonus berserta gambarnya, hahahha tapi sayangnya aja gambarnya foto copyan soalnya gambarnya boleh copas orang, tapi sebenarnya sudah pada tau sih caranya, cuma karena teman saya menyuruh saya posting cara instal windws 7 ya udah langsung saja saya posting.
Oke jangan make basa-basi lagi, kita langsung aja liat caranya dibawah ini :

Pastikan komputer anda mempunyai spesifikasi yang cukup : lihat dibawah ini spesifikasinya :
Minimal :
Processor : Pentium 4
Ram : 512MB
VGA : pokoknya mendukung Directx 9/10 (128MB/256MB)
Harddisk : mempunyai ruang kosong setidaknya 12GB

Rekomendasi :
Processor : Dual Core atau lebih
RAM : 1GB lebih tinggi lebih bagus
VGA : memenuhi dukungan Direct 9/10 atau 11 (256MB/512MB)
Harddisk : mempunyai ruang kosong lebih dari 16GB

1. Pastikan juga kita berdoa dulu, haha, n pastikan juga persiapkan kaset windows 7nya berserta Productkey/Serial Number, tapi kalau bajakan n gk di kasih product key coba anda periksa kasetnya ada tidak Cracknya jika tidak nanti akan saya Posting.

2a. Reset/Nyalakan Komputer anda. lalu masuk ke BIOS, atur bootsquancenya, DVD/CD ROM berada di bootsquance nomor 1, dan Harddisk di nomor 2, lalu masukan DVD windows 7 lalu save [F10].
Sesudah di reset nanti akan Keluar tulisan  boot from cd, tekan enter atau mana aja asalkan jangan ESC.
2b. Nanti akan ada gambar seperti dibawah ini, pada saat ada gambar dibawah ini tunggu beberapa detik, karena DVD anda sedang mempersiapkan Proses instal Windows 7 :

3. Sesudah menunggu gambar di atas, nanti akan ada perintah seperti gambar di bawah, anda disuruh menentukan tempat tinggal dan bahasa anda, tapi saya rekomendasikan anda langsung saja klik Next.

4. Setelah klik next akan ada perintah seperti gambar dibawah, Klik Instal Now.

5. Setelah klik instal now akan ada perjanjian License seperti gambar di bawah, gak perlu dibaca pasti anda sudah tau perjanjiannya langsung aja Centang I accept the license terms lalu next. 

6. Nanti akan ada lagi perintah seperti dibawah klik Cutom instal, dan bukan upgrade, karena kalau upgrade anda hanya mengupgrade windows vista ke windows 7

7. Sesudah itu anda disuruh menentukan partisi manakan akan di pakai, pilihlah C:\, dan bila anda mau memformat di partisi C:\ klik Drive Option lalu klik format sesudah ke format klik partisi C:\ lalu  Next.

8. Sesudah itu anda harus menunggu beberapa menit (Sekitar 45 menit) untuk menginstal windows 7nya, eh sebenrnya sih instal ulang windows 7 lebih cepat dari pada kita menginstal windows XP lho..

9. Setelah anda menunggu cukup lama pada saat proses instal ulang nanti akan ada seperti gambar di bawah, anda tunggu beberapa menit karena gambar di bawah menunjukan mempersiapkan apa yang ada di dalam windows 7nya dan mempersiapkan tampilannya (Dandan dong) :


10. Setelah anda menunggu seperti gambar di atas, anda akan di perintahkan megisi nama Komputer anda, Contoh,Tulis Zellic text box pertama, nanti text box dibawahnya akan menuliskan PC-Zellic, anda juga bisa merubahnya text box kedua, kalau sudah, lalu klik Next.

11. Setelah itu anda di perintahkan memasukan Password Admin, tapi kalau anda tidak ingin memberi password, langsung saja klik next, tapi jika mau memasukan password, pasti tau dong caranya

12. Nah ini jika anda mempunyai product key windows 7, masukan Productkeynya di textbox di bawah tulisan Produckey XXXX-XXXX-XXXX-XXXX-XXXXX, tapi jika DVD anda bajakan dan ada crack di dalam  DVD silakan langsung Next

13. Setelah itu akan ada pertanyaan apakah windows anda akan update atau tidak, klik Askme Later saja.

14. Lalu setelah klik Ask me later seperti gambar di atas, anda akan diperintahkan untuk memilih Zona Waktu anda, (Jika anda di jakarta Pilih +UTC 07.00 Bangkok Hanoi Jakarta) lalu next.

15. Dan ini dia yang kita tunggu-tunggu, windows 7 siap di jalankan (Screenshot dari Laptop saya sendiri).

    Oh iya satu lagi hampir ketinggalan, untuk anda yang tidak mempunyai Productkey/tidak memasukan productket pada saat instal, biasanya di dalam DVD (Bajakan) sudah di sediakan crack, cara memakainya Buka DVD anda, lalu klik folder crack(Biasanya) lalu akan ada file.exe biasanya di tulisnya Crack.exe klik 2x, tunggu beberapa menit jika sudah ada tulisan Cracking is complete, restart now or restart later, anda pilih restart now.

    Semoga membantu ya, khususnya teman saya yang meminta mengajarkan cara menginstal windows 7 :D



    Postingan Terkait

    0 Komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright © 2012 - All right reserved
    Proudly powered by Blogger.com | Dapat di akses dibrowser Mozilla Firefox, Opera, Chrome, Internet Explorer(7,8,9) dan lain sebagainya.
    Home | Request Software | Mobile | Pencarian | Sitemap
    Site Meter