Posts RSS          Comments RSS       

Cara Install Windows XP atau 7 dengan Flashdisk

Biasanya kita menginstall suatu Sistem Operasi seperti Windows XP dan Windows 7 atau lainnya sudah pasti kita menggunakan Live CD/DVD untuk menginstalnya, tapi kalau kita tidak punya CD/DVDnya bagaimana ? hayo ? hehe, tapi sekarang tidak perlu bingung bagaimana menginstal Windows XP dan Windows 7 tanpa perlu CD/DVD, kita hanya membutuhkan penyimpanan data dengan ukuran kecil, yaitu Flashdisk, dan software yang bernama Win To Flash dan CD/DVD Windows pinjeman temen.






Bagaimana cara Menggunakan Win To Flash ? Wess Cukup mudah.
Pertama Siapkan Flashdisk dengan Ukuran :
Minimal 1 GB untuk menginstal Windows XP.
Minimal 4 GB untuk menginstal Windows 7.
Ups, jangan lupa siapin setengah bungkus rokok dan kopi, karena proses penginstalan ini cukup lama.

Lalu anda Download Software Win To Flashnya Klik Disini lalu Extract dengan Folder baru.
Masukan CD/DVD Windows XP atau Windows 7 dan Colok Flashdisk anda sebelumnya anda format terlebih dahulu
Setelah itu Jalankan Win to flashnya tanpa di instal langsung klik file wintoflash.exe

1. Klik Centang

2. Klik Centang Always start in wizard mode lalu klik next

3. Setting tempat CD/DVD windows pathnya, misalnya CD/DVD rom anda berada di F:\ dan setting tempat USB Drive misalnya di I:\ lalu next

4. Tidak perlu dibaca Licensenya, langsung saja klik radio button I Accept the terms of license agreement, lalu klik Continue.

5. Nah sudah sampai disini habiskan seperempat bungkus rokoknya karena pada saat proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 30menit.

6. Oke Flashdisk siap digunakan untuk menginstall Windows klik Exit


Lanjut Ke Proses Installnya :
Setelah itu restart komputer anda, lalu masuk ke BIOS tekan F2 atau Delete atau lainnya.
Atur Bootsquance anda, boot pertama USB/Flashdisk misalnya
1. USB : Kingston DT 101C (Flashdisk)
2. HDD : Seagate ST-123*** (Harddisk)

Setelah itu save, tekan F10, YES atau Y
Pada saat mulai Booting akan ada pilihan pertama pilih "1.Text Setup" lalu Enter
Lalu Install Seperti yang kita ketahui
Pada saat selesai Install "Text Setup" komputer akan merestart, pada saat booting lagi dan ada lagi Pilihan, Pilih "2. GUI Mode"
Dan akan melanjutkan Proses Penginstallan dan habiskan lagi rokok dan kopinya hehe...
Jika Desktop sudah muncul, Cabut Flashddisknya.

Oke, cape nih ngetik mulu haha..
Jika anda belum tau cara menginstall ulang Windows 7 klik Disini
Jika anda belum tau cara menginstall ulang Windows XP, cari di google dengan Keyword "Cara Menginstall Ulang Windows XP".

Semoga Berguna

Postingan Terkait

2 Komentar:

oprekzone mengatakan...

Blognya keren...

Achmad Archan mengatakan...

terimakasih oprekzone.

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 - All right reserved
Proudly powered by Blogger.com | Dapat di akses dibrowser Mozilla Firefox, Opera, Chrome, Internet Explorer(7,8,9) dan lain sebagainya.
Home | Request Software | Mobile | Pencarian | Sitemap
Site Meter