Posts RSS          Comments RSS       

Cara Reset Blackberry

Hari ini saya sharing cara Reset Blackberry, huhu, nih gara-gara BB saya Error kacau hampi gk bisa di apa-apain, Blackberry saya Tipe Curve 8320 model lama, hehe oke dah akan saya kasih tau cara reset Blackberry mulai dari soft reset sampai Wipe Handlet (Instal Ulang), oke langsung saja menuju TeKaPe.



Soft Reset
Cara ini digunakan membersihkan log/ log cleaner atau mengurangi file yang kurang penting. Cara melakukannya mudah, yaitu dengan menekan tombol [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete]

Double Soft Reset
Double Soft Reset akan menghentikan semua aplikasi. Untuk melakukannya, pertama, lakukan soft reset hingga layar menjadi hitam, kedua tekan [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete] kembali. selanjutnya Layar akan kosong sampai ikon jam pasir muncul. Tunggu hingga system sudah kembali normal.

Hard Reset
Lakukan Hard Reset jika terjadi masalah pada jaringan/network, software atau hardware. Reset jenis ini bisa dilakukan dengan mencabut batere selama 30 detik, kemudian pasang kembali baterenya. Nyalakan BlackBerry maka perangkat BlackBerry akan berjalan seperti saat awal digunakan.

Wipe Handheld
Jika masalahnya tidak bisa diatasi, anda bisa menggunakan tindakan Wipe. Wipe BlackBerry itu adalah Deep Hard Reset, efeknya, perangkat seperti dibersihkan dan sistem diinstal ulang. Namun sebelumnya anda dianjurkan untuk membackup data terlebih dahulu kedalam komputer atau kartu memory.

Setelah data terbackup, proses wipe dapat anda lakukan, caranya, dari menu Blackberry pilih Options, klik Security Options, klik General Setting, lalu tekan tombol menu Blackberry dan pilih Wipe Handheld. Centangi opsi Include Third party Application untuk menghapus data-data aplikasi yang terinstal di BlakcBerry. Lalu pilih Continue, jika disuruh memasukan kata-kata ketikan blackberry (tulisannya kecil semua).
Sangat saya sarankan saat melakukan Wipe Handlet pastikan batere Blackberry dalam keadaan penuh, atau pada saat melakukan Charger (Ngecas), karena Wipe Handlet ini melakukan proses yang cukup lama, apa lagi kalau anda menggunakan fitur proteksi data. Jangan sekali-sekali mematikan atau mencabut batere Blackberry pada saat melakukan Wipe Handlet


Sumber : Bertanya dengan anak Kaskus

Postingan Terkait

5 Komentar:

Eka Machrudi mengatakan...

sayangnya ane belum punya BB, hihihihi

Achmad Archan mengatakan...

tak apa sob, buat persiapan. kali aja kapan-kapan punya BB :D

ecambodia mengatakan...

good content and information

Achmad Archan mengatakan...

Thanks ^^

Anonim mengatakan...

Ane lgi coba wipe handheld gan di bb ane yg lama nih
Mudah2an sukses
Kalo gak yaudah bawa k konter hp aja wkwkwkw

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 - All right reserved
Proudly powered by Blogger.com | Dapat di akses dibrowser Mozilla Firefox, Opera, Chrome, Internet Explorer(7,8,9) dan lain sebagainya.
Home | Request Software | Mobile | Pencarian | Sitemap
Site Meter